All for Joomla All for Webmasters

Bupati Pangkep Optimis Pitusunggu Masuk Nominasi Lomba Desa Tingkat Sulsel

24 July 2018 Author :  

PANGKEP -- Sikap optimis diungkapkan Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid bahwa Desa Pitusunggu yang menjadi wakil Pangkep dalam lomba Desa tingkat Provinsi Sulsel akan masuk nominasi. Hal ini diungkapkan Bupati Pangkep dua periode ini saat menerima Tim Penilai lomba Desa tingkat Provinsi Sulsel, Jum'at (20/7) yang dipimpin Kepala BPMD Provinsi Sulsel, H Mustari Soba. Kedatangan tim penilai disambut tari Pabissu dan Mappadendang serta disuguhi berbagai makanan dan kue khas Pangkep.

Optimisme Bupati Pangkep, Syamsuddin A. Hamid , terhadap Desa Pitusunggu dapat mewakili lomba desa tingkat provinsi Sulsel, karena Desa ini merupakan desa pesisir yang 
sangat potensial di wilayah Pangkep.

"Desa Pitusunggu meski berada di wilayah pesisir dan dipimpin seorang perempuan, namun terkenal hingga ke berbagai daerah di Indonesia. Pitusunggu mempunyai potesi perikanan laut dan perikanan tambak yang cukup dikenal seperti ikan bandeng, kepiting rajungan, rumput laut hingga peternakan," jelas Syamsuddin .

Sementara itu Kepala BPMD Sulsel, Mustari Soba MSi, saat berkunjung ke Desa Pitusunggu mengatakan, peluang untuk menjadi wakil Sulsel di Lomba Desa memang terbuka lebar. Namun itu tergantung kepada program kerja dan administrasi yang akan diperiksa oleh Tim Penilai yang terdiri dari berbagai instansi yang ada di Pemprov Sulsel.

Sebelum dilakukan penilaian, Kepala Desa Pitusunggu, Nurhayati, melaporkan bahwa meski Pitusunggu merupakan desa pesisir,  namun masyarakat di desa tersebut sangat antusias untuk membangun berbagai fasilitas umum secara swadaya.Misalnya membangun kantor desa dan pustu.

"Begitu juga jalan dan sarana air bersih. Bahkan ia mengatakan Desa Pitusunggu merupakan satu-satunya desa yang mempunyai  air bersih secara swadaya dan mengairi sekarang 4 dusun dan desa tetangga," tandas Nurhayati. (Rusdi/SR)

Sumber Berita

 

16 Views
Admin
Login to post comments

Kontak kami

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan

Tentang kami