All for Joomla All for Webmasters

RSUD Pangkep Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana Kebakaran

10 August 2018 Author :  

Pangkep - Kegiatan simulasi digelar di lingkup Rumah Sakit Umum Pangkep,Rabu 08/8 , bekerjasama Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Pangkep.

Skenario dimulai dengan terjadinya kebakaran di ruang perawatan asoka RSUD Pangkep, alarm code red diaktifkan dan semua petugas bergerak membawa APAR namun api sdh semakin membesar. 4 orang terkepung api dalam ruangan, saat itu juga direktur rumah sakit dengan cepat memerintahkan untuk melakukan evakuasi dan menghubungi dinas pemadam kebakaran yang tiba dilokasi dalam waktu 10 menit.

Terlihat kesibukan dan kepanikan yang luar biasa, nampak petugas dengan helm biru melakukan evakuasi pasien, petugas dengan helm kuning mengamankan alat-alat medis dan petugas dengan helm putih mengamankan dokumen-dokumen rekam medik sementara petugas dengan helm merah membantu pemadam kebakaran mematikan api yg sdh membesar.

Seluruh pasien, alat dan dokumen dievakuasi menuju titik kumpul di area belakang rumah sakit dan selanjutnya dievakuasi ke IGD untuk mendapatkan penanganan medik.

Empat orang yang terkurung api berhasil diselamatkan oleh kesiapsiagaan petugas rumah sakit yang dibantu oleh petugas pemadam kebakaran yang berhasil memadamkan api dalam waktu 15 menit.

Demikian skenario simulasi penanggulangan kebakaran di rsud sebagai kesiagaan code red bekerjasama dengan pihak pemadam kebakaran yang dihadiri Manajemen RSUD Pangkeo dan Personil Pemadam kebakaran.(abd.muin/infopublik)

 

 

30 Views
Admin
Login to post comments

Kontak kami

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan

Tentang kami