All for Joomla All for Webmasters

Menyisir Kepulauan Terluar Pangkep, Seminggu Baru 8 Pulau

19 November 2018 Author :  
Pangkep - Rombongan Pemkab Pangkep yang dipimpin Wakil Bupati, H. Syahban Sammana SH, memulai pelayaran ke kecamatan terluar dan terjauh. Sebanyak 8 pulau yang disinggahi dalam waktu  7 hari. 
 
Wakil Bupati, H.Syahban Sammana SH, sesaat sebelum berangkat, Minggu (11/11) mengatakan kunjungan kerja ke kecamatan terjauh itu untuk melihat hasil pembangunan  dan menyerap aspirasi warga di kepulauan tersebut. 
 
Rombongan yang berjumlah sekitar 60 orang itu terdiri dari, perwakilan semua  OPD, serta tenaga medis dan dari TNI/Polri. Dengan menumpangi kapal Sea Saudara , rombongan pada Senin siang akan tiba di Pulau Sabaru, selanjutnya, pulau Balo-baloang,Matalaang, Sapuka, Tampaang, Sailus, Tinggalungang dan Langkuitang.
 
Dalam rombongan itu juga terdapat Wakil Ketua  DPRD, Rizaldi Parumpa dan Budiamin SE. 
Dalam setiap pertemuan dengan masyarakat terluar yang berbatasan dengan perairan NTB dan NTT, warga meminta adanya penambahan petugas medis, guru dan tower untuk komunikasi. 
"Kami pun mau menggunakan handphone seperti orang dikota," Pina Najamuddin yang diikuti tepuk tangan oleh ratusan warga Pulau Matalaang saat dialog dengan Syahban. Ia berjanji akan membahasnya dengan Bupati Pangkep, H. Syamsuddin Hamid SE serta unsur terkait. 
 
Meski Liukang Tangaya mempunyai 20 pulau lebih, namun dengan waktu  seminggu baru 8 pulau yang dapat dikunjungi. " Kalau untuk mengintai satu kecamatan butuh waktu sebukan," kata Syahban dan berjanji akan kembali berlayar di pulau lainnya pada waktu mendatang. (Rudi/Mcp)
 
 
179 Views
Admin
Login to post comments

Kontak kami

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan

  • Alamat : Jalan Andi Mappe Nomor 20, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro
  • Telp   : (0410) 324135
  • Fax    : (0410) 22055
  • Email : [email protected]
  •            [email protected]

Tentang kami