All for Joomla All for Webmasters

Bupati Pangkep Minta Pemerintah Desa Terlibat dalam Penanganan Gizi masyarakat

05 February 2019 Author :  
Pangkep - Alokasi Dana Desa (ADD) diharap mampu membantu dan menyentuh peningkatan gizi masyarakat, salah satunya melalui pemberian makanan tambahan anak sekolah (PMTAS). 
 
ADD tidak saja diperuntukkan bagi pembangunan infrastruktur yang ada di desa, namun juga perlu memperhatikan kesejahteraan masyarakat, terutama pada peningkatan gizi.
 
Demikian pernyataan ini diutarakan Bupati Pangkep, Syamsuddin hamid saat ditemui Jumat (1/2/2019).
 
"biar merata ADD juga selain digunakan untuk membangun jalan, jembatan hingga fasilitas umum, tentu harus juga perhatian terhadap peningkatan kesejahteraan, termasuk kesehatan,"ujar Syamsuddin.
 
Terkait Pangkep yang masuk daftar hitam daerah dengan kasus gizi buruk, ditanggapi serius Bupati dua periode tersebut, dia mengaku jika pihaknya telah melakukan pembenahan, termasuk upaya keterlibatan desa lewat pembinaanya. 
 
"Kita sementara benahi, semua kita libatkan, tidak hanya dinas kesehatan, tapi lintas sektor, termasuk pemerintah desa," ungkapnya.
 
Syamsuddin berharap tahun ini Pangkep dapat keluar dari status gizi buruk. Sebelumnya DPD Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Sulawesi Selatan menyebutkan jika Pangkep dan enam kabupaten lain di Sulsel masuk daftar "Hitam" masalah gizi buruk. (Atho/mcpangkajene/eyv)
 
40 Views
Admin
Login to post comments

Kontak kami

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan

  • Alamat : Jalan Andi Mappe Nomor 20, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro
  • Telp   : (0410) 324135
  • Fax    : (0410) 22055
  • Email : [email protected]
  •            [email protected]

Tentang kami