All for Joomla All for Webmasters

Pemkab Pangkep Terapkan Administrasi Digital

28 February 2019 Author :  
Pangkep - Pemerintah Kabupaten Pangkep menerapkan digitalisasi administrasi kepegawaian untuk  absensi, laporan harian, laporan tahunan hingga kinerja.
 
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) melalui kepala Bidang Pembinaan dan Evaluasi Kinerja, Abd. Kahar Mustakim, menejlaskan  jika tahun ini memasuki masa digitalisasi. Beberapa aplikasi telah diterapkan untuk disiplin hingga kinerja para ASN. 
 
Menurutnya, penerapan digitalisasi sejak Januari hingga akhir Februari 2019, dan sekitar 3.000 lebih ASN atau sekitar 70 persen  sudah melakukan secara online."Diharapkan, pada bulan berikutnya sudah mencapai 100 persen," katanya, Selasa (26/2/19).
 
BKPSDM Pangkep ke depan dituntut untuk mendigitalisai semua proses kerja dan menjadi salah satu lingkup digitalize pengukuran kinerja pegawai berbasis aplikasi online yaitu e-kinerja. Melalui e-kinerja dalam penetapan indikator kinerja, identifikasi performance dan bagaimana aktifitas kerja dan perilaku dalam melaksanakan tugas sehari pada masing-masing jabatan. 
 
"Dengan adanya aplikasi e-kinerja, diharapkan adanya kepastian bagi para pegawai yang menunjukkan kinerja baik akan mendapatkan apresiasi berupa tunjangan kinerja(tukin) yang baik pula. Demikian juga sebaliknya, bagi pegawai dengan kinerja buruk mendapatkan imbalan sesuai dengan apa yang Ia lakukan berupa pemberian sanksi pengurangan tunjangan Kinerja,"tambahnya.
 
Pihak BKPSDM telah melakukan sosialisasi ke semua OPD atau sekitar 50 OPD yang ada di Pangkep.(Sahrir/Mcpangkajene)
 
68 Views
Admin
Login to post comments

Kontak kami

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan

  • Alamat : Jalan Andi Mappe Nomor 20, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro
  • Telp   : (0410) 324135
  • Fax    : (0410) 22055
  • Email : [email protected]
  •            [email protected]

Tentang kami