All for Joomla All for Webmasters

Raih Akreditasi Paripurna, RSUD Pangkep Berstandar Nasional

27 March 2019 Author :  
Pangkep - Hasil memuaskan pun diraih, RSUD Pangkep, dengan predikat akreditasi paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Penerimaan penghargaan ini bakal dilakukan Senin, (25/3/2019) di Jakarta.
 
Humas RSUD Pangkep, Mansyur menjelaskan bahwa, akreditasi merupakan salah satu persyaratan Rumah Sakit dalam peningkatan mutu layanaan terhadap masyarakat.
 
"Keberhasilan meraih predikat paripurna ini, setelah memenuhi persyaratan nilai diatas 80 pada setiap bab yang terdiri atas 15 bab. Adapun objek penilaian terdiri atas 1.300 elemen penilaian," bebernya.
 
Sementara itu, Direktur RSUD Pangkep, dr Annas Ahmad menjelaskan bahwa, saat ini RS terus dilengkapi berbagai fasilitas penunjang, mulau dari pojok laktasi, pojok bermain hingga saat ini sudah memiliki Unit Transfusi Darah (UTD).
 
"Ini adalah level akreditasi tertinggi dalam sistem akreditasi rumah sakit di Indonesia. Artinya RSUD Pangkep saat ini sudah menjadi Rumah Sakit yang berstandar nasional," jelasnya.
 
Katanya, hal tersebut merupakan peningkatan yang cukup signifikan karena mampu mencapai predikat tertinggi dalam kurun waktu delapan tahun.
 
"RSUD Pangkep sejak delapan tahun lalu berstatus sebagai Rumah Sakit tak terakreditasi. Dimana hal itu juga berdampak kaena terancam putus kerjasama dengan BPJS dan dicabut izin operasionalnya," paparnya. (nah/Mcpangkajene/eyv)
 
112 Views
Admin
Login to post comments

Kontak kami

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan

  • Alamat : Jalan Andi Mappe Nomor 20, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro
  • Telp   : (0410) 324135
  • Fax    : (0410) 22055
  • Email : [email protected]
  •            [email protected]

Tentang kami