All for Joomla All for Webmasters

Menteri Pertanian Bantu Petani Pangkep Senilai Rp34,54 M

11 April 2019 Author :  

Pangkep -  Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman saat kunjungan ke Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Selasa (9/4/2019), menyerahkan ratusan jenis bantuan untuk petani, yang berlangsung di Stadion Andi Mappe, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep.

Total nilai bantuan yang diguyur Kementan untuk para petani dari Kabupaten Pangkep, Maros, Barru dan Pare-Pare mencapai Rp34,54 miliar.

Kedatangan Menteri Pertanian Andi Amran disambut Wabup Pangkep, Syahban Sammana, Kapolda Sulsel Irjen Polisi Hamidin, bersama sejumlah pejabat Forkopimda.

Beberapa di antara jenis bantuan yang diserahkan Menteri Pertanian, seperti ekspor palem kernel, peninjauan bantuan komoditas pertanian, penyerahan bantuan dari kementerian pertanian dan melakukan pengukuhan pengurus Gempita .

Selain itu ada juga bantuan berupa bibit kelapa, ayam, kambing, hand tractor, bantuan jenis sayur dan bantuan benih padi. Bantuan Kementan juga diberikan kepada kelompok tani dari luar Pangkep yang ikut hadir dalam kunjungan Andi Amran Sulaeman. Ada dari kelompok tani Kabupaten Maros, Barru dan Pare-pare.

Mentan Amran berharap  agar bantuan yang diberikan  dipergunakan dan dimanfaatkan dengan baik.

"Bantuan ini merupakan yang kesekian kalinya diberikan Kementan kepada masyarakat Pangkep dan hari ini kembali fokus untuk membantu para petani. Semua bantuan yang dikucurkan semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan para petani," kata Mentan Amran.

Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana yang ikut mendampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaeman mengapresiasi perhatian pihak pemerintah melalui Kementerian Pertanian. Terutama dalam peningkatan nilai ekspor dan investasi disektor pertanian.

"Petani di daerah kami sangat merasakan dan terus termotivasi untuk lebih giat dalam berusaha meningkatkan produksi pertanian. Apalagi dengan adanya sejumlah bantuan yang diberikan oleh Kementerian Pertanian," kata Syahban ( Udi/Mcpangkajene)

 

107 Views
Admin
Login to post comments

Kontak kami

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan

  • Alamat : Jalan Andi Mappe Nomor 20, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro
  • Telp   : (0410) 324135
  • Fax    : (0410) 22055
  • Email : [email protected]
  •            [email protected]

Tentang kami