All for Joomla All for Webmasters
Saturday, 18 May 2019 00:00

Gubernur Akan Bangun Supermarket Jeruk di Pangkep

Written by
Pangkep -- Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melakukan safari Ramadhan di Pangkep. Dalam arahannya ia merencanakan akan membangun supermarket khusus jeruk Bali di Pangkep. 
 
Dalam kunjungan safarinya, Kamis (16/5) selain melakukan buka puasa bersama di rumah jabatan Wakil Bupati,  juga melaksanakan shalat taraweh bersama ratusan jemaah di mesjid Agung. 
 
Kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemprov Sulsel, diterima Bupati Pangkep, H. Syamsuddin Hamid SE dan 
wakilnya, H. Syahban Sammana SH. Bupati Syamsuddin menjelaskan di hadapan gubernur Nurdin Abdullah (NA) bahwa Pangkep pasca Pemilu kondisi keamanan sangat kondusif. Ia juga meminta bantuan kepada pemrpov untuk beberapa program pembangunan yang masih membutuhkan anggaran. 
 
Gubernur Nurdin Abdullah, membantu sebanyak Rp 500 juta kepada pemkab untuk digunakan sebagai bantuan Ramadhan. "Terserah Bupati mau bantu mesjid yang mana, yang penting kami berikan bantuan Rp 500 juta," kata Nurdin Abdullah. Ia juga menjelaskan tentang beberapa program yang diadopsi dari Jepang seperti pembangunan supernarket yang dikelola kelompok masyarakar atau petani. Ini akan kami bangun juga di Pangkep setelah lounching di Makassar nanti. (Rudi/mcpangkajene)
 
Friday, 19 April 2019 00:00

Bupati Syamsuddin Coblos di Kampung Halamannya

Written by

Pangkep - Bupati Pangkep, H.Syamsuddin Hamid SE, didampingi Ketua TP PKK, Ny.Hj Rismayani mencoblos di kampung halamannya di Desa Batara, Kecamatan Labakkang. Syamsuddin mencoblos bersama para anggota keluarganya di desa tersebut. 

 Sebelum melakukan pencoblosan, Rabu (17/4), Bupati Syamsuddin bersama Kapolres AKBP Tulus Sinaga serta unsur Forkopinda dan Kantor Kesbangpol  melakukan pemantauan di Kecamatan Pangkajene, Bungoro  hingga Labakkang.  

Pemantauan bermula di TPS 3 Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene. Sekitar 200 lebih wajib pilih di TPS tersebut, tampak antusias warga untuk mencoblos bahkan rela antre menunggu panggilan.

Selanjutnya ke TPS di Boriappaka kecamatan Bungoro dan selanjutnya ke TPS 01 Desa Batara. Sebanyak 235 pemilih yang berada di TPS tempat bupati mencoblos. 

 Bupati Syamsuddin menjelaskan, suasana Pemilu di Pangkep tampaknya aman dan terkendali, tidak ada hambatan yang berarti.

Ia mengatakan, wilayah kepulauan juga dalam kondisi aman dan lancar. Ia berharap agar semua warga Pangkep yang mempunyai wajib pilih untuk datang ke TPS memberikan hak suaranya. 

 Kepala Kantor Kesbangpol, H. Paharuddin S.Sos,  membuka Posko Pemantauan Pemilu, sejak H-1 kemarin.

Hingga sekarang, katanya, masih berjalan lancar dan aman. "Kami juga belum menerima keluhan dan laporan. Semuanya berjalan lancar dan aman," katanya ketika ditemui di kantornya usai pencoblosan.   Jumlah TPS di Pangkep mencapai 955 tersebar di 13 kecamatan, termasuk di 4 kecamatan di kepulauan. (Rudi/Mcpangkajene)

 

Thursday, 11 April 2019 00:00

Menteri Pertanian Bantu Petani Pangkep Senilai Rp34,54 M

Written by

Pangkep -  Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman saat kunjungan ke Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Selasa (9/4/2019), menyerahkan ratusan jenis bantuan untuk petani, yang berlangsung di Stadion Andi Mappe, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep.

Total nilai bantuan yang diguyur Kementan untuk para petani dari Kabupaten Pangkep, Maros, Barru dan Pare-Pare mencapai Rp34,54 miliar.

Kedatangan Menteri Pertanian Andi Amran disambut Wabup Pangkep, Syahban Sammana, Kapolda Sulsel Irjen Polisi Hamidin, bersama sejumlah pejabat Forkopimda.

Beberapa di antara jenis bantuan yang diserahkan Menteri Pertanian, seperti ekspor palem kernel, peninjauan bantuan komoditas pertanian, penyerahan bantuan dari kementerian pertanian dan melakukan pengukuhan pengurus Gempita .

Selain itu ada juga bantuan berupa bibit kelapa, ayam, kambing, hand tractor, bantuan jenis sayur dan bantuan benih padi. Bantuan Kementan juga diberikan kepada kelompok tani dari luar Pangkep yang ikut hadir dalam kunjungan Andi Amran Sulaeman. Ada dari kelompok tani Kabupaten Maros, Barru dan Pare-pare.

Mentan Amran berharap  agar bantuan yang diberikan  dipergunakan dan dimanfaatkan dengan baik.

"Bantuan ini merupakan yang kesekian kalinya diberikan Kementan kepada masyarakat Pangkep dan hari ini kembali fokus untuk membantu para petani. Semua bantuan yang dikucurkan semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan para petani," kata Mentan Amran.

Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana yang ikut mendampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaeman mengapresiasi perhatian pihak pemerintah melalui Kementerian Pertanian. Terutama dalam peningkatan nilai ekspor dan investasi disektor pertanian.

"Petani di daerah kami sangat merasakan dan terus termotivasi untuk lebih giat dalam berusaha meningkatkan produksi pertanian. Apalagi dengan adanya sejumlah bantuan yang diberikan oleh Kementerian Pertanian," kata Syahban ( Udi/Mcpangkajene)

 

Pangkep - Hasil memuaskan pun diraih, RSUD Pangkep, dengan predikat akreditasi paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Penerimaan penghargaan ini bakal dilakukan Senin, (25/3/2019) di Jakarta.
 
Humas RSUD Pangkep, Mansyur menjelaskan bahwa, akreditasi merupakan salah satu persyaratan Rumah Sakit dalam peningkatan mutu layanaan terhadap masyarakat.
 
"Keberhasilan meraih predikat paripurna ini, setelah memenuhi persyaratan nilai diatas 80 pada setiap bab yang terdiri atas 15 bab. Adapun objek penilaian terdiri atas 1.300 elemen penilaian," bebernya.
 
Sementara itu, Direktur RSUD Pangkep, dr Annas Ahmad menjelaskan bahwa, saat ini RS terus dilengkapi berbagai fasilitas penunjang, mulau dari pojok laktasi, pojok bermain hingga saat ini sudah memiliki Unit Transfusi Darah (UTD).
 
"Ini adalah level akreditasi tertinggi dalam sistem akreditasi rumah sakit di Indonesia. Artinya RSUD Pangkep saat ini sudah menjadi Rumah Sakit yang berstandar nasional," jelasnya.
 
Katanya, hal tersebut merupakan peningkatan yang cukup signifikan karena mampu mencapai predikat tertinggi dalam kurun waktu delapan tahun.
 
"RSUD Pangkep sejak delapan tahun lalu berstatus sebagai Rumah Sakit tak terakreditasi. Dimana hal itu juga berdampak kaena terancam putus kerjasama dengan BPJS dan dicabut izin operasionalnya," paparnya. (nah/Mcpangkajene/eyv)
 

Kontak kami

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan

  • Alamat : Jalan Andi Mappe Nomor 20, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro
  • Telp   : (0410) 324135
  • Fax    : (0410) 22055
  • Email : [email protected]
  •            [email protected]

Tentang kami