All for Joomla All for Webmasters
Friday, 28 September 2018 00:00

Sidang Paripurna Persetujuan Bersama APBD Perubahan

Written by
Pangkep -- Anggaran pendapatan dan belanja daerah(APBD) Perubahan tahun anggaran 2018 Kabupaten Pangkep disetujui.
 
Persetujuan bersama ranperda tentang APBD Perubahan Melalui sidang paripurna, Jumat(28/9/18).
 
Sebelum persetujuan bersama, Alfian Muis dari fraksi Golkar membacakan laporan hasil rapat pembahasan.
 
Diantara catatan yang diberikan oleh DPRD Pangkep dibacakan oleh Alfian Muis, setiap OPD harus menggunakan prinsip efektif dan efisien serta azas manfaat dalam penggunaan anggaran. Segera menyelesaikan pembangunan dan prioritas penanganan gizi buruk dan stunting. 
 
Sementara itu Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid mengatakan, Apa yang kita bahas dan sepakati, adalah untuk kepentingan masyarakat.
 
"Tolong kami diawasi dengan baik, sehingga apa yang kitas putuskan ini sesuai harapan masyarakat Pangkep,"ujarnya.
 
Rencana belanja  pada anggaran pendapatan dan belanja daerah(APBD) Perubahan tahun 2018 mengalami kenaikan.
 
Semula sebesar Rp 1 trilyun 421milyar menjadi Rp 1 trilyun 480 milyar atau naik 4,21 persen. Anggaran perubahan fokus pada penyempurnaan kegiatan sebelumnya.(Sahrir/mcp)
 

PANGKEP - Yuk, hadiri dan saksikan tausyiah Ustadz Abdul Somad, Lc., MA alias UAS di Alun-alun Citramas Pangkajene Kabupaten Pangkep, Kamis (6/9/2018) mendatang.

Bupati Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid, SE telah mengundang khusus Ustadz Abdul Somad untuk memberikan tausyiah dalam rangka Tabliq Akbar menyongsong Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 H di Kabupaten Pangkep.

Sumber teropong bukusaraung dari panitia pelaksana, Wahid Perdana Putra yang juga dikenal sebagai Kepala Kelurahan Mappasaile, menyebutkan Ustadz Abd Somad akan memberikan tausyiah di alun-alun Citramas Pangkajene Kabupaten Pangkep pada hari Kamis (6/9/2018) sekira pukul 19.00 Wita hingga selesai.

Lurah Mappasaile menambahkan, Bupati Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid amat menyukai tausyiah – tausyiah Ustadz Abd. Somad yang selama ini hanya bisa dilihat dan disaksikan di layar TV dan HP saja.

Oleh karena itu, Bupati Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid mengundang khusus Ustdz Abd. Somad untuk memberikan tausiyah kepada segenap umat Islam di daerah tiga dimensi Kabupaten Pangkep. (bis/taqwa)

PANGKEP - Bupati Pangkep, H. Syamsuddin A Hamid, SE bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangkep Hj. Rismayani Syamsuddin menghadiri pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Pangkep Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019 di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Pangkep, Rabu (29/8/2018).

H. Syamsuddin A. Hamid memberikan ucapan selamat kepada empat anggota DPRD Kabupaten Pangkep PAW sisa masa jabatan periode 2014-2019.

"Selamat buat kalian, mari kita bersama-sama mengabdi untuk Pangkep dan memikirkan kesejahteraan rakyat Pangkep," tandas Bupati Pangkep.

Mantan Ketua DPRD Pangkep mengharapkan ke empat orang anggota yang baru dilantik masing-masing : Ir. Alfian Muis, Muchtar Sali, ST, Muhammad Asri serta Kaharuddin, S.Pd kiranya dapat mengawal visi misi Kabupaten Pangkep.

Anggota DPRD Kabupaten Pangkep sebagai pengawas dan saya siap mendapat masukan dari semua terkait visi misi saya, cuma harus profesional kritikannya, imbuhnya.

Bupati Pangkep, H. Syamsuddin Hamid usai pelantikan berharap agar legislator yang baru dapat bekerja maksimal dalam membantu pemerintah mensukseskan program kesejahteraan rakyat.

“Yang harus digaris bawahi, adalah kesejahteraan rakyat, dan saya kira yang baru dilantik jadi anggota dewan, bisa bekerja sama membantu memaksimalkna program pemerintah daerah yang sesuai harapan kita bersama”, pungkasnya.

Empat anggota DPRD Pangkep resmi diberhentikan. Keputusan pemberhentian tersebut digelar melalui rapat Paripurna Istimewa.

PAW ini sendiri ditetapkan melalui keputusan Gubernur Sulawesi Selatan, ke empat Anggota DPRD yang digantikan yakni Haris Gani, dan Yusran Lalogau dari partai golkar, Umar Sahabu dari partai PKB, dan Muh. Saleh dari partai P-DIP.

Sementara itu, 4 nama yang resmi menjabat sebagai Legislator DPRD Pangkep yakni Alfian Muis, Muhtar Sali dari partai Golkar, Kaharuddin dari partai PKB, dan Muh. Asri dari partai P-DIP dilantik oleh Ketua DPRD Kabupaten Pangkep Ir. Andi Ilham Zainuddin.

Proses PAW ini dilaksanakan, setelah 3 Legislator yakni Haris Gani, Yusran Lalogau, dan Umar Sahabu memilih meninggalkan partainya dan berlabuh di Partai Nasdem, sementara Muh. Saleh diberhentikan sebagai anggota DPRD Pangkep, setelah meninggalkan P-DIP dan mantap menjadi kader partai Golkar. (bis/taqwa)

Thursday, 23 August 2018 00:00

Bupati Pangkep Sholat Id Adha di daerah pelosok

Written by
Pangkep - Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Syamsuddin Hamid, memboyong para pejabatnya untuk melaksanakan shalat Iduladha di wilayah terpencil di pegunungan Pangkep, yaitu Desa Tondongkura, Kecamatan Tondong Tallasa, Rabu (22/8/2018).
 
Dalam sambutannya, Syamsuddin berharap warga Pangkep untuk terus menjaga persatuan dan kebersamaan. Disamping meminta warga untuk memanfaatkan setiap lahan agar lebih produktif.
 
"Jangan ada lagi warga Tondongkura membeli sayuran dari luar. Kita harus memanfaatkan lahan yang ada di wilayah kita, menanam sayur maupun palawija," kata Syamsuddin.
 
Dalam kesempatan itu Syamsuddin menyampaikan obsesinya untuk menjadikan daerah pegunungan Pangkep sebagai sentra sayuran dan palawija. Apalagi ditunjang perencanaan Pemkab Pangkep untuk membuat penampungan air berupa embung untuk dijadikan cadangan air dimusim kemarau.
 
"Pemkab akan terus berusaha memperbaiki irigasi dan membuat tempat penampungan air berupa embung untuk dijadikan sebagai cadangan air dimusim kemarau," ungkap Syamsuddin. (mujib/MCP)
 
 

Kontak kami

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan

Tentang kami