All for Joomla All for Webmasters

29 Desa di Kabupaten Pangkep Gelar Ekspo Unggulan

11 September 2019 Author :  

Pangkep - Sebanyak 29 desa pada tujuh kecamatan di Pangkep menggelar Ekspo Unggulan Desa. Kegiatan ini merupakan hasil dari Universitas Membangun Desa.

Wakil Bupati Pangkep, H. Syahban Sammana SH, saat membuka ekspo unggulan ini di tribun Citra Mas, Senin malam (9/9) menjelaskan jika ini merupakan kolaborasi KKN Tematik dan pemerintah desa setempat.

Ternyata, kata Syahban, produk di desa di wilayah Pangkep sangat banyak dan beragam, dan hal ini menjadi potensi tersendiri bagi warga untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Dalam pameran itu umumnya hasil olahan produk lokal dengan kemasan yang  menarik. Misalnya gula semut, madu, kopi kedelai, seleai kedelai hingga es krim kedelai.

Kepala Bappeda, Dr.Gaffar melaporkan kegiatan ekspo ini merupakan hasil bimbingan tim tekhnis Pemkab bersama para mahasiswa peserta KKN Tematik. Diantaranya Universitas Fajar yang jumlahnya mencapai 470 orang.

Rektor Universitas Fajar, yang hadir dalam acara ekspo itu, menjelaskan jika kedatangannya untuk melihat hasil kerja para mahasiswa yang melaksanakan KKN Tematik di kabupaten Pangkep. (Mcpangkajene)

 

495 Views
Admin
Login to post comments

Kontak kami

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan

  • Alamat : Jalan Andi Mappe Nomor 20, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro
  • Telp   : (0410) 324135
  • Fax    : (0410) 22055
  • Email : ketahananpangan@pangkepkab.go.id
  •            

Tentang kami