All for Joomla All for Webmasters

Delapan OPD di Pangkep Pamerkan Hasil Inovasi

13 September 2019 Author :  
Pangkep - Badan Pengenbangan dan Penelitian Daerah (Balitbangda) Pangkep menggelar lomba inovasi. Sebanyak delapan organisasi perangkat daerah(OPD) pamerkan hasil inovasi.
 
Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid membuka langsung lomba dan pameran inovasi di kantor bupati, Rabu (11/9/2019)
 
Bupati Pangkep dua periode itu menjelaskan, agar kegiatan ini menjadi acuan untuk terus berprestasi. Ia mengharapkan agar apa yang dihasilkan dapat dimanfaatkan untuk pelayanan masyarakat. 
 
"Kita harapkan inovasi ini bukan hanya dipamerkan, tapi diaplikasikan dan semakin meningkatkan layanan kepada masyarakat,"tuturnya.
 
Hal senada disampaikan juga kepala Balitbangda, Risnawati Sakkirang, dalam laporannya menyampaikan jika Pangkep menjadi salah satu kabupaten dengan julukan daerah inovasi.
 
"Pangkep juga masuk dalam urutan ke empat dari 205 kabupaten kota yang meggelar inovasi tingkat nasional,"katanya.
 
Kepala Puslatbang LAN RI, Andi Taufiq menjelaskan, Pangkep selama ini dikenal sebagai kabupaten inovatif. Bahkan sudah menjadi tingkat dunia. 
 
"Terdapat inovasi dari Pangkep yang sudah diakui dunia, yakni Kelas Perahu. Harapan kita, akan banyak lagi inovasi yang lahir,"ujarnya.
 
Beberapa inovasi yang dipamerkan diantaranya, mie yang terbuat dari kulit jeruk Pamelo, tanaman hidroponik hingga penanganan banjir. (Mcpangkajene)
 
474 Views
Admin
Login to post comments

Kontak kami

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan

  • Alamat : Jalan Andi Mappe Nomor 20, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro
  • Telp   : (0410) 324135
  • Fax    : (0410) 22055
  • Email : ketahananpangan@pangkepkab.go.id
  •            

Tentang kami